SEKILAS INFO
22-10-2024
  • 3 tahun yang lalu / Kuliah Umum Civitas Akademika Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI Almuhammad) Cepu, Bersama Sekretaris Jendral (Sekjen) Kementerian Agama RI, Prof Dr. KH. Nizar Ali, MAg Besuk Pada Hari Jumat, 9 April 2021, Pukul 12.45 WIB, di Aula Ponpes Almuhammad Cepu, Seluruh Tamu Wajib Mentaati Protokol Kesehatan.
  • 3 tahun yang lalu / Sekitar 309 Mahasiswa STAI Almuhammad, mengikuti pemekalan Kuliah Kerja Nyata di aula kampus setempat. Pembekalan KKN dilaksanakan selama dua hari, yak dari 20 hingga 21 Februari 2021.
  • 3 tahun yang lalu / Kuliah Kerja Nyata (KKN) Semester Genap Mahasiswa STAI Almuhammad Cepu akan dilaksanakan darai tanggal 24 Februari hingga 27 Maret 2021. KKN akan dilaksanakan dengan mengacu standar protokol kesehatan.
25
Agu 2024
0
Dalam Membangun Sinergitas, Fakultas Syari'ah IAI Al Muhammad Cepu Adakan Kerjasama Momerandum of Understanding (MOU) Dengan Pengadilan Tinggi Agama Yogyakarta dan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Disertai dengan Kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL)

Yogyakarta, 22 Agustus 2024 – Fakultas Syari’ah Institut Agama Islam Al-Muhammad Cepu secara resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pengadilan Tinggi Agama Yogyakarta dan UIN Sunan Kalijaga dalam upaya memperkuat kerjasama di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Selain penandatanganan Momerandum of Understanding (MOU) juga disertai dengan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) mahasiswa Fakultas Syari’ah IAI Al Muhammad Cepu.

Penandatanganan Momerandum of Understanding (MOU) dan pelaksanaan program Kuliah Kerja Lapangan (KKL) ini bertujuan untuk memberikan pengalaman praktis kepada mahasiswa dalam memahami proses peradilan agama di Pengadilan Tinggi Agama Yogyakarta dan mengetahui sekaligus memahami suasana perkuiliahan di kampus UIN Sunan Kalijaga, yang diharapkan dapat memperkuat dan memotivasi mahasiswa untuk lebih giat dalam mengikiti kegiatan perkuliahan.

Dalam Acara tersebut terdiri dari beberapa rangkaian acara, antara lain : sambutan – sambutan, prosesi penandatanganan Momerandum of Understanding (MOU), penyerahan cinderamata dan juga penyampaiannya materi – materi.

Ketika memberikan sambutan Wakil Rektor III bapak Drs. H. Slamet Mamiek, M.M., M.Pd menyampaikan “dengan adanya kegiatan ini semoga kedepannya dapat menjalin hubungan baik dan dapat berkolaborasi antara IAI Al Muhammad Cepu dengan Pengadilan Tinggi Agama Yogyakarta dan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta” beliau juga berharap kegiatan seperti ini juga dapat meningkatkan pengetahuan dan juga pengalaman terhadap mahasiswa.

Selama kegiatan berlangsung peserta mengikuti dengan antusias dan tertib. Banyak mahasiswa yang aktif dalam berinteraksi tanya jawab dengan pemateri. Acara tersebut diikuti oleh 47 mahasiswa Fakultas Syari’ah dan juga 5 dosen pandamping yang terdiri dari Wakil Rektor III, bapak Drs. H. Slamet Mamiek, M.M., M.Pd, Dekan Fakultas Syari’ah bapak Joko Widodo, S.Hi., M.H, Wakil Dekan I bapak Santoso, S.H., S.S., M.Kn, Kaprodi HKI bapak Hakki Akmal Lhabib, S.Th., M.Ag dan juga Sekertaris Prodi bapak Hartoyo, S.Pdi., M.Pd

Penulis : Renaldi nur rafianto

Alamat

Jl. Blora No.151, Wonorejo, Cepu, Kec. Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah 58312

 

utama